Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Apa Saja Bagian-Bagian Cerita dari Bacaan 'Teknologi di Bidang Astronomi'?

By Thea Arnaiz, Senin, 7 Maret 2022 | 10:00 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema menjelajah luar angkasa, apa saja bagian-bagian cerita dari bacaan 'Teknologi di Bidang Astronomi'. (Foto oleh Katerina Holmes dari Pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema menjelajah angkasa luar, subtema 2, pembelajaran 3, tepatnya halaman 62, materinya adalah menjelaskan peristiwa yang dialami tokoh dalam cerita fiksi.

Sebelum mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, kita bisa memahami materinya secara singkat terlebih dahulu.

Apakah teman-teman masih ingat, kalau salah satu unsur cerita fiksi adalah rangkaian peristiwa atau alur.

Alur ini jadi bagian penting dalam sebuah cerita, karena ketika kita membaca, pasti akan menemukan bagian awal cerita, tengah cerita, dan akhir cerita.

Biasanya, bagian awal berupa pengenalan tokoh atau latar tempat, kemudian berlanjut ke bagian tengah yang menceritakan isi cerita.

Lalu, diakhiri bagian akhir yang menjelaskan tentang penyelesaian cerita. Dengan begitu, teman-teman bisa menemukan bagian-bagian cerita dengan tepat.

Untuk lebih memahami materi kali ini, kita dapat membaca cerita fiksi berikut ini dengan saksama. Yuk, baca dengan hati-hati. 

Teknologi di Bidang Astronomi 

Malam itu, Deli sedang duduk di balkon rumah. Langit tampak cerah. Ia senang karena banyak bintang yang muncul di langit malam itu. 

Baca Juga: Manfaat Kesatuan Ekonomi bagi Masyarakat, Materi Kelas 5 SD Tema 5

“Deli, sedang apa, Nak?” Ibu muncul dari dalam rumah dan menghampiri Deli. 

“Aku sedang melihat bintang-bintang, Bu. Bintang-bintang itu indah sekali ya,” sahut Deli.