Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Apa Saja Keuntungan dan Kerugian dari Transportasi Darat?

By Thea Arnaiz, Selasa, 15 Maret 2022 | 19:10 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema angkasa luar, apa saja keuntungan dan kerugian dari transportasi darat. (Foto oleh Labskiii dari Pexels)

 

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema menjelajah angkasa luar, subtema 3, pembelajaran 3, tepatnya halaman 104, materinya adalah menjelaskan modernisasi dalam bidang transportasi darat.

Sebelum mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman bisa menyimak materinya secara singkat terlebih dulu.

Perkembangan alat transportasi manusia semakin maju, bahkan saat ini manusia juga bisa mengorbit Bumi ataupun pergi ke luar angkasa.

Selain itu, transportasi yang kita gunakan sehari-hari juga banyak mengalami perubahan.

Kalau dulunya, alat transportasi masih menggunakan tenaga manusia atau hewan. Sekarang ini sudah banyak digantikan oleh mesin dan bahan bakarnya.

Alat transportasi darat massal juga dinilai lebih murah, cepat, dan nyaman.

Teman-teman juga dapat memesan layanan transportasi secara online, sehingga memudahkan mobilitas tanpa kesulitan.

Lalu, bagaimana pendapatmu mengenai transportasi darat yang bisa kita temui sekarang?

Bagaimana perbandingannya dengan alat transportasi darat zaman dahulu? Apakah ada perkembangan atau perbedaannya?

Baca Juga: Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Teks Cerita ‘Kendi Emas dan Ular’, Materi Kelas 4 SD Tema 8

Carilah informasi mengenai keuntungan dan kerugian dalam transportasi darat melalui artikel, jurnal, koran, maupun sumber bacaan lainnya. 

Jawaban: