Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI, Bagaimana Kondisi Sosial Budaya di Thailand?

By Thea Arnaiz, Kamis, 21 April 2022 | 11:00 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema bumiku, bagaimana kondisi sosial budaya di Thailand. (Foto oleh suzukii xingfu dari Pexels)

 

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema Bumiku, tepatnya halaman 54, materinya adalah keadaan sosial dan budaya negara-negara di Asia Tenggara.

Sebelum menemukan kunci jawabannya, teman-teman dapat menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu.

Keadaan sosial budaya suatu negara dapat dilihat dari berbagai kategori, seperti suku bangsa, penduduk, budaya, agama, dan pendidikan.

Kali ini kita bisa mempelajari tentang kondisi sosial budaya yang ada di negara lain, yaitu negara Thailand yang masih berada dalam kawasan Asia Tenggara.

Letak Thailand sendiri berbatasan dengan Myanmar dan Laos di utara, Kamboja di timur, Myanmar di barat, dan Malaysia di Selatan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai materi ini, teman-teman bisa membaca teks berikut dan kerjakan soalnya. Yuk, baca dengan saksama! 

Jelaskan kondisi sosial budaya di Thailand! 

Jawaban: 

Thailand adalah salah satu negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dan bergabung dengan organisasi ASEAN.

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 3 SD Tema 8, Apakah Sikap saat Menang dan Kalah dalam Pertandingan?

Nama ibu kotanya adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Buriron Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit atau disingkat menjadi Krung Thep Mahanakhon.

Bentuk negaranya sendiri monarki konstitusional dan saat ini dipimpin oleh Raja Vajiralongkorn PhraVajiraklaochaoyuhua.