Luar Biasa, Perempuan Ini Rawat Puluhan Anjing Liar Selama 10 Tahun

By Amirul Nisa, Minggu, 1 Mei 2022 | 16:30 WIB
Nuray yang selalu datang ke bukit tempat anjing liar, setiap pulang kerja. (Boredpanda)

Bobo.id - Di Turki sangat wajar untuk menemukan anjing dan kucing liar di jalanan.

Dikutip dari Boredpanda, hewan liar itu bukan hanya lahir di alam liar, tapi juga merupakan hewan-hewan peliharaan yang dibuang.

Banyak orang Turki yang memilih untuk membuang hewan peliharaanya di perbukitan yang membuat hewan itu kesulitan untuk mengikuti pemiliknya pulang.

Bahkan ada ratusan hewan peliharaan, terkhusus anjing, yang terlantar di berbagai perbukitan di Turki.

Hewan-hewan itu pun harus bertahan di tengah perubahan cuaca ekstrem dan bertahan hidup dari makanan serta minuman yang seadanya.

Cara hidup ini akan lebih sulit untuk hewan peliharaan yang dibuang karena tidak terbiasa untuk berburu dan mencari makan sendiri.

Namun di tengah kondisi menyedihkan itu, ada seorang perempuan luar biasa yang mencurahkan waktu dan uangnya untuk merawat banyak anjing liar tersebut.

Perempuan tersebut bernama Nuray yang sering berkendara ke perbukitan Sapanca, Turki untuk memberi makan, minum, serta belaian lembut pada para anjing liar.

Ia akan datang setiap pulang kerja dengan membawa banyak sekali makanan untuk para anjing liar.

Baca Juga: Bikin Gemas, Anjing Ini Gonggong Tetangganya Agar Diajak Bermain Lempar Tangkap Bersama, Ini Kisahnya

Nuray sudah melakukan kegiatan ini selama 10 tahun dan sudah ada ratusan hewan liar yang bertahan hidup karena kebaikannya.

Perempuan ini membutuhkan waktu dua jam untuk berkendara ke beberapa titik dimana ia memberikan anjing liar tersebut makanan.