BERITA POPULER: Cara Menjaga Kesehatan Organ Hati hingga Bahaya Minum Es saat Cuaca Panas

By Sarah Nafisah, Kamis, 12 Mei 2022 | 11:15 WIB
bagaimana cara menjaga kesehatan organ hati. (pch.vector/freepik)

Bobo.id - Teman-teman, kita cari tahu berita apa saja yang populer di situs Bobo.id pada Rabu, 11 Mei 2022, yuk!

Ada artikel tentang cara menjaga kesehatan organ hati hingga bahaya minum es saat cuaca panas.

1. Ramai Kasus Hepatitis Misterius, Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Organ Hati?

Kasus hepatitis misterius juga mulai muncul di Indonesia, bahkan sudah tercatat ada 15 anak-anak yang diduga atau menjadi suspek hepatitis misterius.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang membenarkan adanya kasus hepatitis yang diduga termasuk hepatitis serius.

Tiga kasus pertama di Indonesia dilaporkan pada tanggal 27 April 2022, yaitu beberapa hari setelah Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan adanya kejadian luar biasa atau outbreak penyakit ini di Eropa.

Dengan adanya informasi tentang kejadian luar biasa itu, pemerintah menindaklanjuti dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE).

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penemuan kasus hepatitis akut yang tidak diketahui etiologinya (Acute Hepatitis Of Unknown Aetiology).

Bagaimana cara menjaga organ hati agar tetap sehat dan terhindar dari hepatitis akut misterius ini? Simak penjelasannya di sini.

Baca Juga: BERITA POPULER: Penyebab Cuaca Panas Terik Beberapa Hari Terakhir hingga Alasan Kucing Suka Menggosok Kepala ke Kaki Pemiliknya

2. Bumi Makin Panas, Ini Bahaya yang Bisa Terjadi Jika Suhu Bumi Naik 2 Derajat

Cuaca panas akhir-akhir ini sangat menganggu, ya, teman-teman.