Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Bumiku, Apa Kelebihan Botol Kaca Dibandingkan Botol Plastik terhadap Kelestarian Lingkungan?

By Thea Arnaiz, Selasa, 17 Mei 2022 | 07:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema bumiku, apa kelebihan botol kaca dibandingkan botol plastik terhadap kelestarian lingkungan. (Foto oleh Catherine Sheila dari Pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema Bumiku, subtema 2, bumiku dan musimnya, tepatnya halaman 83, materinya adalah menjelaskan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan.

Sebelum menemukan kunci jawabannya, teman-teman dapat menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu.

Salah satu hal penting menjadi warga negara yang baik adalah melakukan kewajiban.

Terutama kewajiban menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Karena lingkungan adalah tempat tinggal manusia, hewan, dan tumbuhan yang harus dibuat senyaman mungkin.

Oleh karena itu, kita harus membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah sesuai jenisnya, dan melakukan penanaman pohon.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kelestarian lingkungan, kita bisa membaca teks bacaan ini terlebih dahulu.

Lalu, kerjakanlah soal-soal berikut ini. Yuk, simak dan kerjakan dengan saksama! 

Pertumbuhan gerai minuman aneka rasa semakin pesat. Kita dapat menemukan dengan mudah gerai-gerai minuman tersebut di sekitar kita. Kemasan yang digunakan untuk minuman tersebut umumnya terbuat dari gelas atau botol plastik. Sedotan yang digunakan pun terbuat dari plastik. Namun, ada pula gerai minuman yang menggunakan botol kemasan kaca atau beling. Mereka juga menjual gelas, sedotan, serta botol minuman yang terbuat dari mika atau besi yang dapat digunakan kembali. Ada juga beberapa gerai minuman yang akan memberikan diskon atau potongan harga bagi pembeli yang membawa gelas atau botol minumannya sendiri. 

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Penjasorkes Kelas 3 SD, Mengapa Makanan yang Kita Makan Harus Mengandung Gizi yang Cukup?

1. Apa kelebihan penggunaan botol kaca dibandingkan botol plastik terhadap kelestarian lingkungan? Jelaskan alasanmu. 

Jawaban: