6 Alasan Kenapa Penyajian Informasi dalam Bentuk Visual Lebih Menguntungkan, Materi Kelas 6 SD/MI Tema Bumiku

By Thea Arnaiz, Kamis, 26 Mei 2022 | 10:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema bumiku, alasan kenapa penyajian informasi dalam bentuk visual lebih menguntungkan. (Foto oleh RODNAE Productions: https://www.pexels.com/id-id/foto/tampilan-waktu-bisnis-pasar-7948055/)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema Bumiku, subtema 3 bumi, matahari, dan bulan, pembelajaran Bahasa Indonesia, tepatnya halaman 91, materinya adalah menyajikan informasi dalam bentuk visual (infografis)

Sebelum menemukan kunci jawabannya, teman-teman dapat menyimak materinya secara s

Ingat terlebih dahulu. Informasi dapat disajikan dalam bentuk apapun. Namun, saat ini informasi dapat disajikan secara infografis agar menarik perhatian audiens.

Apalagi, infografis dapat menyajikan informasi secara singkat, padat, dan jelas.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai materi ini, teman-teman bisa mengerjakan soalnya berikut ini. Yuk, kerjakan dengan saksama! 

Mengapa penyajian informasi dalam bentuk visual lebih menguntungkan? 

Jawaban: 

1. Menyampaikan informasi lebih cepat 

Karena infografis dibuat dengan merangkum data dalam bentuk visual. Maka, audiens lebih cepat menanggapi dan langsung memahami informasi yang ingin disampaikan. 

Baca Juga: Contoh Soal dan Pembahasan Materi Matematika tentang Pengumpulan dan Penyajian Data

2. Membantu menyebarkan informasi 

Dengan adanya infografis, audiens yang membacanya bisa menyebarkannya ke orang lain. Sebagai sumber informasi yang jelas, padat, dan singkat.