Selamat Hari Musik Sedunia! Kenali Keunikan 5 Kota Musik Terbaik di Dunia

By Grace Eirin, Selasa, 21 Juni 2022 | 14:30 WIB
Memperingati Hari Musik Sedunia pada 21 Juni ini, mari mengenal 5 kota musik terbaik di dunia, yaitu London, Austin, Nashville, New York, dan Seattle. (AfroRomanzo/pexels)

Bobo.id - Teman-teman, tahukah kamu bahwa hari ini, 21 Juni, masyarakat dunia merayakan Hari Musik Sedunia, lo. 

Dilansir dari daysoftheyear.com, Hari Musik Sedunia diperingati untuk merayakan musik dalam segala bentuk dan dampaknya bagi dunia serta jiwa manusia. 

Musik bisa membantu orang menyampaikan perasaan hati tanpa mengucapkannya melalui kata-kata. Musik juga bisa membuat orang yang tadinya lesu menjadi bersemangat.

Semua orang berhak merayakan Hari Musik Sedunia, baik orang tua, muda-mudi, anak-anak, musisi, bukan musisi, siapapun tanpa terkecuali. 

Hari Musik Sedunia pertama kali diluncurkan pada tahun 1982 di Prancis. Pada waktu itu, di Prancis diadakan konser musik langsung yang gratis untuk semua orang.

Meskipun Hari Musik Sedunia berawal dari Prancis, kita akan mengenal lima kota musik terbaik di seluruh dunia. Yuk, simak keunikannya masing-masing!

1. London

Dilansir dari laman Tropical Sky, London dianggap sebagai tempat kelahiran banyak panggung musik dan tuan rumah dari beberapa pertunjukan musik paling terkenal di dunia. 

Hampir di setiap sudut kota, kita bisa menemukan dan mendengarkan musik dengan mudah. Tidak hanya musik klasik, semua genre musik dapat ditemukan di sana. 

Baca Juga: Ternyata Bayi Burung Bisa Migrasi Sendiri, Ini 6 Fakta Unik tentang Bayi Burung

Apalagi London adalah negara asal salah satu band paling terkenal di dunia, yaitu The Beatles. Apakah kamu mendengarkan lagu mereka? 

2. Austin, Texas