Rayakan HUT DKI Jakarta ke-495, 11 Museum di Jakarta Sediakan Tiket Gratis!

By Grace Eirin, Rabu, 22 Juni 2022 | 12:00 WIB
Hari Rabu (22/6/2022) adalah HUT DKI Jakarta ke-495, untuk merayakannya, beberapa tempat wisata dan museum sediakan tiket gratis masuk. (Aditya Anggara/Unsplash)

Bobo.id - Hari ini, Rabu (22/6/2022), DKI Jakarta memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-495.

Dalam rangka perayaan, terdapat sejumlah tiket gratis bagi masyarakat, mulai dari tempat wisata, museum, dan transportasi umum. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk peringatan HUT DKI Jakarta.

Rangkaian acara yang dimaksud contohnya seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022, balapan Formula E, pameran seni, pertunjukkan seni, gebyar diskon di beberapa pusat perbelanjaan. 

Sebagai penutup, akan diadakan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, (25/6/2022) mendatang. 

Sementara tiket gratis di berbagai tempat wisata, juga tersedia untuk kunjungan museum-museum di Jakarta.

Sekitar 11 museum di Jakarta menyediakan akses masuk gratis bagi pengunjung yang hanya berlaku selama satu hari, yakni Rabu (22/6/2022).

Artinya, tiket gratis berlaku selama jam buka museum dan bangunan bersejarah itu mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. 

Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Sri Kusumawati menyampaikan, tidak ada syarat khusus bagi pengunjung untuk mengakses fasilitas tiket gratis itu.

Baca Juga: Terbesar di Asia Tenggara, Ini Jadwal Pembukaan dan Cara Beli Tiket Jakarta Fair 2022

Namun, pengunjung museum diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan selama berada di wilayah museum. 

Museum mana saja yang menerapkan akses masuk gratis ini? Berikut 11 museum yang menawarkan akses gratis pada peringatan HUT DKI Jakarta ke-495