Selamat Hari Anak Nasional! Ini Tema dan Logo yang Digunakan Tahun 2022

By Grace Eirin, Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:07 WIB
Hari Anak Nasional diperingati hari ini, Sabtu (23/7/2022) dengan mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. (Robert Collins/unsplash)

Bobo.id - Teman-teman, Bobo mengucapkan selamat Hari Anak Nasional tahun 2022 untuk seluruh anak Indonesia, ya!

Semoga teman-teman selalu merasa gembira, sehat, dan terus terlindungi untuk bisa mencapai cita-cita di masa depan. 

Pemilihan tanggal peringatan Hari Anak Nasional yang selalu diperingati pada 23 Juli selaras dengan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Anak pada 23 Juli 1979.

Untuk peringatan tahun ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Republik Indonesia mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

Apakah teman-teman tahu maksud dari tema tersebut? Nah, kali ini kita akan mengenal makna tema dan logo Hari Anak Nasional tahun 2022. 

Tema Hari Anak Nasional 2022

Tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan anak-anak.

Karena anak-anak seperti kita adalah harapan masa depan bangsa, menjaga kesehatan anak-anak juga berperan penting pada masa depan Indonesia.

Dikutip dari akun sosial media Twitter resmi KemenPPPA, semua warga Indonesia juga wajib memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi tantangan. 

Baca Juga: Yuk, Rayakan Hari Anak Nasional Bersama Bobo! Ada Kuis Cerdas Cermat hingga Dongeng

Tantangan yang dimaksud yaitu berhubungan dengan kondisi Indonesia pasca pandemi COVID-19. 

Pada Hari Anak Nasional 2022 ini, anak-anak juga perlu menunjukkan kepedulian terhadap sesama dan selalu semangat meskipun masih dalam kondisi pandemi.