Sedih dan Mengharukan, Kucing Liar yang Penuh Ketakutan Ini Akhirnya Temukan Keluarga

By Amirul Nisa, Minggu, 24 Juli 2022 | 16:00 WIB
Kucing liar ini ditemukan dalam kondisi yang buruk hingga miliki rasa takut berlebih saat disentuh. (BRENDA WILKINSON via The Dodo)

Bobo.id - Sebuah kisah mengharukan dibagikan oleh Brenda Wilkinson yang merupakan seorang warga San Angelo, Texas yang menemukan seekor kucing liar dalam kondisi yang buruk.

Wilkinson yang juga merupakan pendiri Hand of Marcy Cat Sanctuary dan memang sudah biasa melakukan penyelamatan pada kucing yang ada di sekitarnya.

Namun kisah yang dibagikan di The Dodo ini sedikit berbeda saat ia menukan kucing liar yang berbulu hitam dan kemudian diberi nama T'Challa.

Karena sering menyelamatkan kucing, banyak tetangga Wilkinson mengetahui tentang kebiasaannya itu.

Hingga pada suatu malam, ada seorang tetangganya yang memberi kabar bahwa ada seekor kucing sakit yang tergeletak di halaman rumah seseorang.

Dari kabar itu, Wilkinson segera pergi untuk menolong kucing liar tersebut.

Saat menemukannya, Wilkinson tahu bahwa kondisi kucing liar itu sangatlah buruk yang terlihat sangat kelaparan, haus bahkan tidak bisa berdiri.

Saat memberikan pertolongan, Wilkinson pun tidak yakin bahwa kucing itu akan bertahan sampai pagi hingga ia bisa membawanya ke dokter.

Di rumahnya, ia memberikan perawatan berupa makanan, minuman, dan beberapa obat.

Baca Juga: Menggemaskan, Kucing Liar Ini Berhasil Atasi Ketakutannya dan Bantu Kucing Lain dengan Pelukan

Selain itu, Wilkinson juga mencoba membuat kucing itu nyaman selama berada di rumahnya, namun kucing itu selalu bersikap tidak biasa.

Saat disentuh, kucing itu akan meringkuk dan seluruh tubuhnya menjadi kaku. Hal itu cukup tidak biasa bagi Wilkinson yang sudah sering menemukan banyak kucing liar.