Bobo.id - Saat berbuat salah, penting bagi kita untuk meminta maaf. Meminta maaf dalam Bahasa Inggris berarti apologize, sedangkan permintaan maaf adalah apology, yang sering diungkapkan dengan kata sorry. Kita belajar cara expressing apology dalam Bahasa Inggris menggunakan dialog ini, yuk!
Contoh Dialog Expressing Apology
Contoh Dialog 1
A: I am sorry to forget your birthday yesterday.
B: Don't worry about it. I know you have studied all night before the exam.
A: I really do apologize. Let me make it up for you.
B: What are you going to do?
A: Let eat cake in a café and celebrate your birthday.
B: Honestly, there is no need. But, I thank you.
Arti Dialog 1
A: Saya minta maaf untuk melupakan ulang tahunmu kemarin.
Baca Juga: Contoh Dialog dengan Greetings Atau Salam Pembuka dalam Bahasa Inggris
B: Jangan khawatir tentang itu. Saya tahu kamu telah belajar sepanjang malam sebelum ujian.
A: Saya benar-benar minta maaf. Biarkan aku menebusnya untukmu.
B: Apa yang akan kamu lakukan?
A: Mari makan kue di kafe dan rayakan ulang tahunmu.
B: Sejujurnya, tidak perlu. Tapi, saya berterima kasih.
Contoh Dialog 2
A: Excuse me. I want to return this bag.
B: Oh, I am sorry. What is wrong with this bag, Ma'am?
A: It is broken. The stiches are wore out when I bought it.
B: Oh, I am terribly sorry, Ma'am. Can I check it?
A: Yes, please.
Baca Juga: Contoh Dialog Asking And Giving Attention Beserta Respons dan Artinya
B: Yes, you are right, Ma'am. This bag is defect.
A: Am I going to get my money back or new bag?
B: As our sincere apology, we will give you your money back and new bag free.
A: Really? Thank you so much.
Arti Dialog 2
A: Permisi. Saya ingin mengembalikan tas ini.
B: Oh, saya minta maaf. Ada apa dengan tas ini, Bu?
A: Itu rusak. Jahitannya sudah aus saat saya membelinya.
B: Oh, saya sangat menyesal, Bu. Bisakah saya memeriksanya?
A: Ya, silakan.
B: Ya, Anda benar, Bu. Tas ini rusak.
Baca Juga: Contoh Dialog Offering Help and Service dengan Response dan Artinya
A: Apakah saya akan mendapatkan uang saya kembali atau tas baru?
B: Sebagai permintaan maaf kami yang tulus, kami akan mengembalikan uang Anda dan tas baru gratis.
A: Benarkah? Terima kasih banyak.
Contoh Dialog 3
A: You are late for the fourth time this month.
B: I apologize, Sir. It was my fault not to wake up earlier.
A: We have tolarated your behavior this time. But, no excuse for next time.
B: I really do apologize. It would not happen again.
A: Please come to the office punctually next time.
B: Yes, Sir.
A: If you are late again next time, there will be serious punishment.
Baca Juga: Contoh Dialog Bahasa Inggris Respons Penolakan pada Suggestion and Offer
B: I understand.
Arti Dialog 3
A: Anda terlambat untuk keempat kalinya bulan ini.
B: Saya minta maaf, Pak. Itu salahku untuk tidak bangun lebih awal.
A: Kami telah menoleransi perilaku Anda kali ini. Tapi, tidak ada alasan untuk waktu berikutnya.
B: Saya benar-benar minta maaf. Itu tidak akan terjadi lagi.
A: Silakan datang ke kantor tepat waktu lain kali.
B: Ya, Pak.
A: Jika Anda terlambat lagi lain kali, akan ada hukuman berat.
B: Saya mengerti.
Teman-teman, itulah contoh dialog expressing apology.
Baca Juga: Contoh Dialog Offering Help and Service dengan Response dan Artinya
----
Baca Lagi |
Contoh Dialog 1 (halaman 1) |
Contoh Dialog 2 (halaman 2) |
Contoh Dialog 3 (halaman 4) |
Tonton video ini juga, yuk!
----
Ayo, kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.