Sikap yang Perlu Dimiliki ketika Menghadapi Pengaruh Negatif Globalisasi dalam Bidang Ekonomi, Sosial Budaya, dan Teknologi

By Thea Arnaiz, Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI, sikap menghadapi pengaruh negatif globalisasi di bidang ekonomi, sosial budaya, dan teknologi. (Foto oleh olia danilevich/pexels)

tBobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema globalisasi, pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, materinya adalah pengaruh globalisasi bagi masyarakat dunia, tepatnya halaman 42.

Di sini kita akan menemukan beberapa pertanyaan. Sebelum menemukan kunci jawabannya, teman-teman dapat menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu.

Globalisasi adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan perubahan dalam masyarakat.

Akibat globalisasi, masyarakat merasakan banyak perubahan dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan bidang lainnya.

Hal ini karena, globalisasi memang memengaruhi segala aspek kehidupan manusia.

Selain itu, globalisasi tidak hanya menguntungkan, tetapi juga ada efek negatifnya jika tidak dihadapi dengan bijak.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kerjakanlah soalnya yang ada di buku.

Apakah teman-teman sudah selesai mengerjakan soal-soalnya?

Kalau sudah, coba cocokkan dengan kunci jawaban di bawah ini, ya. 

Sikap apa saja yang perlu kita miliki dalam menghadapi pengaruh negatif globalisasi dalam bidang ekonomi, sosial budaya, dan teknologi? 

Jawaban: 

Baca Juga: Apa Saja Dampak Positif dan Negatif dari Perusahaan Asing yang Masuk dan Menguasai Pasar Indonesia? Materi Kelas 6 SD/MI