5 Contoh Tindakan Cinta Tanah Air Sebagai Seorang Pelajar di Sekolah, Materi Kelas 6 SD/MI

By Thea Arnaiz, Selasa, 30 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI, berbagai macam contoh tindakan seorang pelajar yang cinta tanah air. (Photo by Bayu Syaits on Unsplash)

 

Bobo.id - Sebagai warga negara yang baik, tentu teman-teman menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Keuntungan yang didapatkan jika cinta tanah air adalah pembangunan nasional jadi lebih cepat, jumlah pengangguran berkurang, ekonomi meningkat, mampu bersaing dengan negara lain, serta situasi dalam negeri akan aman dan damai.

Oleh karena itu, sebagai pelajar apa saja yang bisa teman-teman lakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, ya?

Pembahasan tersebut akan dibahas pada pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema globalisasi, subtema 3 globalisasi dan cinta tanah air, pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), materinya adalah meningkatkan rasa cinta tanah air, tepatnya halaman 82.

Namun, sebelum mengerjakan soal latihan dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman dapat menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta kita terhadap tanah air, misalnya menggunakan bahasa Indonesia, menghormati simbol-simbol negara, tidak melanggar hukum, menggunakan produk dalam negeri, dan menjaga toleransi. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, kerjakanlah soalnya yang ada di buku. Apakah teman-teman sudah selesai mengerjakan soal-soalnya?

Kalau sudah, coba cocokkan dengan kunci jawaban di bawah ini, ya. 

Sebutkan contoh tindakan cinta tanah air sebagai seorang pelajar di sekolah? 

Jawaban: 

Cinta tanah air juga bisa diwujudkan oleh para pelajar Indonesia, sebagai generasi penerus bangsa yang baik.

Baca Juga: Apa Keuntungan Membuka Banyak Jendela Sekaligus? Materi Informatika, Kurikulum Merdeka