Liga Inggris Berikan Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II di Lapangan

By Grace Eirin, Sabtu, 17 September 2022 | 09:41 WIB
Liga Inggris memberikan penghormatan pada Ratu Elizabeth II. (Twitter/@premiereleague)

Bobo.id - Pertandingan Liga Inggris 2022-2023 sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang di seluruh dunia. 

Dilansir dari Bolasport.com, pekan kedelapan Liga Inggris yang terkenal dengan Premier League, sudah dimulai sejak Jumat (16/9/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Sebelum pertandingan dimulai pada Sabtu (17/9/2022) dini hari tadi, Premier League melakukan penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

Melalui media sosial Twitter (@premiereleague), Liga Inggris mengunggah foto suasana lapangan pada saat semua orang di stadion sedang mengenang Sang Ratu Inggris.

Keterangan pada gambar-gambar yang diunggah ditulis dengan kalimat: 

"Liga Premier memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II atas layanan dan dedikasinya yang luar biasa kepada bangsa dan dunia".

Liga Inggris Turut Berduka

Sebagai liga pertandingan sepak bola asal Inggris, Premier League juga berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. 

Dilansir dari Kompas.com (9/9/2022), klub-klub Premier League juga turut menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II. 

Hingga Jumat (9/9/2022) pukul 01.15 WIB, sebagian besar klub sepak bola Inggris mengganti foto profil mereka menjadi logo klub dengan warna hitam putih dan memakai header hitam total.

Adapun klub-klub Premier League yang mengucapkan belangsungkawa melalui akun Twitter resmi antara lain, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan West Ham United. 

Baca Juga: 5 Fakta Unik Liga Champions, Ternyata Terbentuk dari Ide Jurnalis