Bikin Haru! Anjing Ini Terus Menunggu di Rumah Kosong Selama 2 Minggu Setelah Ditinggalkan Keluarganya

By Fransiska Viola Gina, Sabtu, 24 September 2022 | 15:30 WIB
Anjing dengan setia menunggu di rumah kosong selama dua minggu setelah pemiliknya meninggalkannya. (The Dodo/Stray Rescue of St. Louis)

Bobo.id - Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang dikenal dengan kesetiannya terhadap sesama maupun pemiliknya.

Kalau teman-teman menonton film Hachiko, di sana ditunjukkan seekor anjing yang setia menunggu pemiliknya pulang bekerja setiap hari. 

Anjing itu selalu menunggu bahkan di hari pemiliknya telah tiada, anjing itu tetap menunggu di tempat yang sama hingga beberapa tahun. 

Melalui film itu, kita dapat mengetahui bahwa anjing memang merupakan hewan yang sangat setia. 

Tak jauh berbeda dari film Hachiko, hal serupa pun dilakukan oleh seekor anjing yang dengan setia menunggu berminggu-minggu di rumah kosong. 

Anjing itu bernama Freon. Ia memiliki kulit cokelat dan sudah ditinggalkan oleh pemiliknya di rumah kosong selama dua minggu. 

Diketahui Freon ditinggalkan karena keluarga pemiliknya telah pindah ke rumah yang tidak mengizinkan membawa hewan peliharaan. 

Oleh karena itu, pemiliknya sengaja membiarkan Freon tinggal di rumah lama dan terperangkap di situ selama lebih dari seminggu. 

Beruntung, tak sampai dua minggu berlalu ada sebuah keluarga yang mengunjungi rumah itu dan melihat ada anjing yang diam meringkuk di sana. 

Keluarga pemilik rumah itu pun langsung menelepon tempat penampungan hewan St. Louis dan melaporkannya. 

Petugas tempat penampungan hewan Donna Lochmann pun langsung segera menuju ke rumah itu untuk menyelamatkan seekor anjing. 

Baca Juga: Unik dan Bikin Haru, Perempuan Ini Selamatkan Belut yang Sakit dari Toko Hewan