4 Alasan Kenapa Kerja Sama dalam Berwirausaha Dapat Meningkatkan Produktivitas, Materi Kelas 6 SD/MI

By Thea Arnaiz, Kamis, 29 September 2022 | 10:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI, tema wirausaha, mengetahui berbagai macam alasan kenapa kerja sama meningkatkan produktivitas. (Andrew Taylor/pexels)

 

Bobo.id - Wirausahawan adalah orang yang melakukan suatu kegiatan atau membuat produk atau jasa yang memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Untuk mewujudkan kegiatan usahanya, seorang wirausahawan harus bekerja sama. Lalu, apa saja alasan wirausahawan harus bekerja sama?

Pembahasan tentang wirausaha akan diketahui melalui pelajaran tematik kelas 6 SD/MI, Tema Wirausaha, Subtema 3: Belajar Berwirausaha.

Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), materinya adalah Manfaat dan Pentingnya Kerja Sama dalam Berwirausaha, tepatnya halaman 162.

Namun, sebelum mengerjakan soal latihan dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman dapat menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu.

Seorang wirausahawan selain mempunyai keahlian berorganisasi, inovatif, dan kreatif. Juga harus berkeinginan untuk memajukan usahanya melalui kerja sama.

Kerja sama tidak hanya dengan investor, tetapi juga karyawannya. Oleh karena itu, kemampuan berkomunikasi dengan karyawan perlu dibangun.

Tujuannya agar kegiatan usaha maju dan mampu menyelesaikan hambatannya dengan cepat.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kerjakanlah soalnya yang ada di buku. Apakah teman-teman sudah selesai mengerjakan soal-soalnya?

Kalau sudah, coba cocokkan dengan kunci jawaban di bawah ini, ya. 

Mengapa kerja sama dalam berwirausaha dapat meningkatkan produktivitas? 

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI, Apa Maksud dari Sikap Toleransi dalam Berwirausaha?