Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI, Bagaimana Seorang Wirausahawan Dapat Dikatakan Realistis?

By Thea Arnaiz, Senin, 10 Oktober 2022 | 10:45 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI, tema wirausaha, wirausahawan harus mempunyai sifat realistis, ketahui penjelasannya. (Quang Nguyen Vinh/pexels)

Bobo.id - Menjadi wirausahawan memang tidak mudah, karena harus mengembangkan kemampuan dalam memproduksi dan memasarkannya kepada konsumen.

Tidak hanya itu saja, wirausahawan harus bekerja sama agar usahanya berkembang.

Seorang wirausahawan juga harus mempunyai kepribadian yang positif, salah satunya realistis.

Lalu, apa yang dimaksud sikap realistis pada wirausahawan? Pembahasan tentang wirausaha akan diketahui melalui pelajaran tematik kelas 6 SD/MI, Tema Wirausaha, Subtema 3: Belajar Berwirausaha.

Pelajaran Bahasa Indonesia, materinya adalah Manfaat Keberagaman Sikap dalam Berwirausaha, tepatnya halaman 176.

Namun, sebelum mengerjakan soal latihan dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman dapat menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu. 

Keberhasilan wirausahawan dalam mengelola usahanya, antara lain dipengaruhi oleh keberanian untuk berinisiatif, kecakapan dan keahlian, kreativitas, kepercayaan diri, serta pengalaman dan pendidikan.

Wirausahawan agar sukses juga perlu mempunyai sikap disiplin, jujur, kreatif, inovatif, dan realistis.

Dengan begitu, wirausahawan akan berhasil dalam menjalankan usahanya dan tetap bertahan meskipun menghadapi segala macam risiko.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kerjakanlah soalnya yang ada di buku. Apakah teman-teman sudah selesai mengerjakan soal-soalnya?

Kalau sudah, coba cocokkan dengan kunci jawaban di bawah ini, ya.  

Baca Juga: 4 Manfaat Kerja Sama dalam Berwirausaha, Materi Kelas 6 SD/MI