Pembahasan Soal 'Look and Write' Unit 9, Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD

By Sarah Nafisah, Senin, 17 Oktober 2022 | 10:15 WIB
Kunci jawaban soal 'Look and Write' Unit 9 (halaman 88 - 89), Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD. (Kester @sketchifyedu via Canva)

Bobo.id - Pada Unit 9: The Elephant is The Biggest buku Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka kelas 5 SD kita akan mempelajari tentang kata sifat superlatif.

Apa itu kata sifat superlatif? Kata sifat superlatif adalah sebuah kata yang menggambarkan kedudukan atau tingkatan sebuah benda (teratas atau terbawah).

Biasanya kata sifat superlatif digunakan jika ada benda atau objek lain sebagai pembanding. 

Sebagai contoh, ada Kakek, Ayah, dan Kak Irfan. Siapa yang "paling tua" dan "paling muda" di antara ketiganya?

Tentu kakek adalah orang "paling tua" dan Kak Irfan yang "paling muda". Nah, penggunaan kata "paling" merupakan contoh kata sifat superlatif. Bisa juga digunakan tambahan 'Ter-' yang artinya juga "paling".

Dalam Bahasa Inggris, biasanya kata sifat superlatif menggunakan "the" pada awal kata dan imbuhan '-est' di belakang katanya. Contoh: shortest (terpendek), tallest (tertinggi), oldest (tertua), youngest (termuda), dan lain-lain.

Nah, pada halaman 88 - 89 kita akan diminta untuk menyelesaikan soal Look and Write yang merupakan latihan menjawab pertanyaan dengan kata sifat superlatif yang tepat.

Yuk, coba kerjakan dan cocokkan jawabanmu dengan kunci jawaban berikut ini!

Look and Write

Look at the pictures and write the answers.

1. Is the deer the shortest? No, it is not.

Baca Juga: Cari Jawaban Soal 'Look and Answer' Unit 8, Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD