WhatsApp Error Siang Ini, Ternyata Tak Hanya di Indonesia

By Iveta Rahmalia, Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:56 WIB
WhatsApp error atau down ini juga terjadi di berbagai negara. Negara mana saja yang mengalaminya, ya? (PIXABAY/Webster2703)

Bobo.id - Pada siang ini (25/10), banyak pengguna WhatsApp yang mengeluhkan aplikasi perpesanan ini. Apakah teman-teman termasuk? 

Ternyata WhatsApp memang sedang mengalami gangguan atau mengalami error. WhatsApp erorr atau down ini terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. 

Hingga artikel ini diterbitkan, masih banyak orang yang mengeluhkan tidak bisa mengirim pesan maupun menerima pesan lewat WhatsApp. 

Error ini ditandai dengan ketika mengirim pesan, hanya muncul ikon jam. Ini menandakan pesan yang ingin dikirim masih tertunda atau pending. Selain itu, ada juga yang hanya mengalami centang satu. 

WhatsApp error ini tak hanya terjadi pada ponsel, melainkan juga WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop. 

Tak Hanya di Indonesia

Bersumber dari Kompas.com, WhatsApp error atau down ini juga terjadi di Amerika Serikat (AS), Kanada, sebagian Eropa seperti di Italia, Inggris, dan di Asia seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Hingga saat ini, belum ada penyebab pasti mengapa WhatsApp error atau down. Namun, teman-teman bisa menggunakan alternatif perpesanan lainnya. 

Alternatif Lain

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa jadi pilihan atau alternatif untuk teman-teman berkirim pesan: 

1. Telegram

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Fitur Baru WhatsApp di Tahun 2022, Salah Satunya Waktu Hapus Pesan Lebih Lama