Penggunaan Modals Should, Would, dan Could Bahasa Inggris Secara Tepat

By Niken Bestari, Jumat, 28 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Bagaimana cara menggunakan kata modals should, would, dan could Bahasa Inggris secara tepat? (Freepik)

Bobo.id - Bagaimana cara menggunakan kata modals should, would, dan could dalam Bahasa Inggris?

Modals dalam bahasa Inggris berfungsi untuk mengekspresikan willingness (kemauan) atau ability (kemampuan), necessary (kebutuhan), dan possibility (kemungkinan).

Beberapa fungsi modals (kata kerja bantu ) adalah untuk mengekspresikan willingness (kemauan) atau ability (kemampuan), necessary (kebutuhan), dan possibility (kemungkinan) selain itu fungsi modals dalam bahasa Inggris menjadi kata kerja bantu dan tidak dapat berdiri sendiri.

Untuk lebih mengenal penggunaan kata should, would, dan could serta penggunaannya dalam bahasa Inggris, mari kita bahasa satu persatu.

1. Should

Should memiliki makna "seharusnya", kata should adalah bentuk lampau dari shall, namun cara penggunaan sedikit berbeda.  Penggunaan shall biasanya digunakan bersamaan dengan subjek We saja. Pertama, kata should dapat digunakan untuk mengekspresikan suatu tugas atau sesuatu yang memiliki keharusan untuk dilakukan (duty or obligation).

Contohnya: "You should see a doctor.

Selain itu, kata should juga bisa digunakan pada conditional clause / sentence untuk mengekspresikan kemungkinan atau pengandaian (possibilities or suppositions).

Contohnya: "Should it rain, I will not go to the her party."

Ketiga, kata should dapat digunakan untuk menanyakan sesuatu.

Baca Juga: Materi Perbedaan dan Penggunaan 'Should', 'Would', 'Could' dalam Bahasa Inggris

Contohnya: "Should I buy this dress?"