Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Kucing Punya 5 Cara untuk Bikin Pemiliknya Bahagia

By Niken Bestari, Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Kucing punya cara tersendiri untuk bikin majikannya bahagia. (Freepik)

Bobo.id - Kucing adalah salah satu hewan peliharaan manusia yang sangat lucu. Tingkah lakunya yang menggemaskan adalah salah satu daya tarik kucing untuk dipelihara.

Tidak seperti anjing, kucing ini kurang dikenal sebagai hewan yang setia. Namun, bukan berarti kucing tidak peduli pada tuannya, ya.

Meski terkesan cuek, kucing juga hewan yang bisa menunjukkan rasa sayangnya pada majikan, lo. Bahkan kucing juga diam-diam punya caranya sendiri untuk membuat pemiliknya bahagia. Wah, dengan cara apa, tuh?

5 Cara Kucing Membuat Pemiliknya Bahagia

1. Memberikan Hasil Buruan

Pertama, kucing menunjukkan rasa sayangnya pada pemilik dengan memberikan hasil buruan.

Dilansir dari The Spruce, kucing terlahir dengan insting berburu. Tak heran, beberapa kucing yang berhasil menangkap mangsa akan membawanya kepada pemiliknya.

Bahkan, terkadang kucing membawa hasil buruannya yang masih hidup untuk memamerkan hasil tangkapannya yang berharga sebagai bentuk hadiah.

Selain itu, kucing juga sering berbagi "hadiah" tersebut kepada keluarga mereka.  Hal ini terutama dilakukan kucing betina yang biasanya memberikan makanan pada anak-anaknya sekaligus mengajari mereka cara berburu dan makan.

Artinya, ketika seekor kucing membawakan kita seekor binatang yang mereka tangkap, baik itu hidup maupun mati, kucing menganggap kita bagian dari keluarga mereka.

Naluri kucing memberi tahu bahwa inilah yang perlu dilakukan untuk bertahan hidup dan harus meneruskan keterampilan penting ini kepada keluarga mereka.

Baca Juga: Tak Perlu Panik, Ini 5 Cara Aman dan Cepat untuk Mengatasi Kucing Keracunan