Cari Jawaban Writing Activity 1 Unit 5, Contoh Hortatory Exposition Text tentang Digital Safety

By Niken Bestari, Minggu, 13 November 2022 | 10:00 WIB
Jawaban soal writing activity 1 unit 5: hortatory exposition text tentang digital safety, halaman 168, bahasa Inggris kurikulum Merdeka. (Freepik)

Bobo.id - Pada pelajaran bahasa Inggris tingkat atas, kita akan belajar mengenai hortatory exposition text.

Materi ini akan teman-teman temukan di pelajaran Bahasa Inggris Kelas XI kurikulum MerdekaHortatory exposition text adalah salah satu jenis teks bahasa Inggris yang bersifat ditulis dan bersifat persuasif.

Jenis teks ini tentunya bersifat formal dan juga harus ditulis berdasarkan fakta yang bisa kita temui dalam karya ilmiah, majalah, artikel, koran, pidato akademis, dan buku ilmiah.

Generic Structure Hortatory Exposition Text

1. Thesis

Thesis merupakan bagian pertama dalam menulis jenis teks ini. Penulis dapat mengungkapkan pendapat atau opini berdasarkan fakta mengenai isu atau tema yang ingin ditulis.

2. Arguments

Untuk memperkuat opini atau pendapat dari penulis, diperlukan juga pendapat atau argumen lainnya untuk membuktikan bahwa opini penulis sesuai fakta.

3. Recommendation

Jika dalam analytical exposition text diakhiri dengan reiteration/conclusion (kesimpulan), maka hortatory exposition text diakhiri dengan rekomendasi.

Pada buku pelajaran bahasa Inggris kelas XI di halaman 168 Unit 5, kita diminta untuk praktik menulis teks hortatory exposition text mengenai digital safety. Berikut ini adalah contoh hortatory exposition text sebagai bahan belajar memahami teks ini lebih lanjut.

Baca Juga: Contoh Analytical Exposition Text dan Analisis Language Feature-nya