Apa Pengaruh Listrik terhadap Globalisasi? Materi Kelas 6 SD/MI Tema 4

By Thea Arnaiz, Senin, 21 November 2022 | 10:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/Mi tema 4, ternyata keberadaan listrik pada peradaban manusia memengaruhi perkembangan globalisasi. (freepik)

Bobo.id - Sumber energi listrik bisa dari batubara, panas bumi, matahari, angin, hingga air.

Listrik penting bagi kehidupan manusia, karena listrik bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam peralatan elektronik.

Sehingga, teman-teman bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti menyalakan lampu pada malam hari, memasak nasi menggunakan penanak nasi, menyalakan perangkat komunikasi, dan lain-lain.

Selain itu, listrik juga memengaruhi globalisasi, apa saja? 

Sebelum mengetahui kunci jawabannya, simak pembahasan tentang listrik yang dapat diketahui melalui pelajaran tematik kelas 6 SD/MI Tema 4, tepatnya halaman 25.

Namun, sebelumnya teman-teman bisa mencoba mengerjakan soalnya sendiri terlebih dahulu.

Apakah teman-teman sudah selesai mengerjakan soal-soalnya? Kalau sudah, coba cocokkan dengan kunci jawaban di bawah ini, ya.  

Apakah pengaruh listrik terhadap globalisasi? 

Jawaban: 

Tentu saja ada, karena listrik menjadi sumber energi yang penting dan mendorong perkembangan kehidupan manusia menjadi lebih modern.

Akibatnya, listrik berpengaruh besar dalam era globalisasi seperti saat ini.

Baca Juga: Apa Penyebab Terputusnya Aliran Listrik dari Stasiun Pembangkit Listrik hingga ke Rumah Warga? Materi Kelas 6 SD/MI Tema 4