Cari Jawaban Soal Grammar Review Task 2, Chapter 11: Cur Nyak Dhien

By Niken Bestari, Kamis, 24 November 2022 | 09:00 WIB
Jawaban soal Grammar Review Task 2 halaman 152, pelajaran Bahasa Inggris kelas 10 tahun 2017. (Freepik)

Bobo.id - Teman-teman, berikut adalah jawaban soal Grammar Review Task 2 halaman 152 pada pelajaran Bahasa Inggris kelas 10 terbitan tahun 2017.

Soal Grammar Review Task 2 di atas termasuk ke dalam Chapter 11: Cut Nyak Dhien yang membahas mengenai recount text. Recount text adalah salah satu jenis teks dalam bahasa Inggris yang berfungsi untuk memaparkan kejadian atau peristiwa masa lampau dengan urutan dan kronologis yang jelas.

Selain belajar recount text, pada subbab Grammar Review, kita juga belajar mengenai adverbial clauses dan adverbial phraseAdverbial clause adalah klausa yang unsur predikatnya berupa kata keterangan.

Kata keterangan merupakan kelas kata yang memberikan keterangan terhadap kata lainnya seperti kata kerja dan kata sifat. Namun, tidak termasuk kata benda atau nomina. Contoh kalimat: When I slept, my mom made me a cake.

Klausa when I slept tidak bisa berdiri sendiri, karena merupakan adverbial clause.

Sedangkan adverbial phrase merupakan kelompok kata yang terdiri dari adverb dengan qualifier (too, very, so, enough, lack of, dan sebagainya) atau kelompok kata seperti: prepositional phrase atau infinitive phrase yang berfungsi seperti adverb.

Seperti halnya adverb (kata keterangan), suatu adverbial phrase juga dapat menerangkan verb, adjective, dan kata keterangan lain. Contoh kalimat: She drives completely (adverb) slowly (qualifier)

Sekarang, kita buka halaman 152 di buku pelajaran bahasa Inggris kelas 10.

Teman-teman akan menemukan soal Grammar Review Task 2. Setelah mengerjakan, kita akan membahasnya bersama-sama. Oia, jangan lupa berdiskusi dulu dengan guru dan teman-teman yang lain, ya!

Jawaban Grammar Review Task 2

Task 2: Change the following adverbial clauses to adverbial phrases.

Baca Juga: Cari Jawaban Soal Vocabulary Excercise, Chapter 11: Cut Nyak Dhien