30 Contoh Kalimat Past Future Continuous Tense: Positif, Negatif, Tanya

By Niken Bestari, Sabtu, 26 November 2022 | 08:15 WIB
Berikut contoh kalimat past future continuous tense dalam pola kalimat positif, negatif, dan tanya. Seperti apa saja contohnya? (Freepik)

Bobo.id - Berikut ini adalah contoh kalimat past future continuous tense untuk meningkatkan kemampuan grammatik teman-teman.

Past future continuous tense adalah salah satu bentuk tenses dalam bahasa Inggris yang harus dipahami dan digunakan untuk menyatakan tindakan dan peristiwa yang akan terjadi di masa depan.

Past future continuous tense adalah struktur kalimat dengan perubahan kata kerja yang digunakan untuk mengekspresikan suatu kejadian pada waktu yang akan sedang berlangsung di masa lampau.

Tenses ini digunakan untuk menyatakan kejadian yang direncanakan, dijanjikan, atau diharapkan, tetapi kejadian tersebut tidak benar-benar terealisasi.

Past future continuous tense ini juga dipakai dengan conditional sentence. Tenses ini memiliki makna sebagai pengandaian atau asumsi. Past future continuous tense juga merupakan prediksi yang tidak terjadi secara nyata.

Rumus Past Future Continuous Tense

1. Kalimat Positif

Subject + should / would + be + verb-ing + object.

Contoh kalimat =- I would be sending a letter to my idol if I knew how to speak Japanese.

- I should be learning ballet when I was young.

- They would be preparing the presentation if the light didn’t turn off.

Baca Juga: 30 Contoh Kalimat Past Future Tense: Positif, Negatif, dan Tanya