Cari Jawaban Bahasa Inggris 'Language Focus: Adverb of Frequency', Unit 3 My Study Habits

By Fransiska Viola Gina, Sabtu, 26 November 2022 | 08:45 WIB
Menjawab soal adverb of frequency, kurikulum merdeka kelas 7 SMP. (freepik/stories)

Bobo.id - Pada materi Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka kelas 7 SMP, kita akan belajar bersama tentang adverb of frequency. 

Ketika kita sedang berbicara tentang aktivitas, maka tak jarang kita menggunakan kosakata frekuensi. 

Kosa kata yang kita gunakan contohnya adalah selalu, biasanya, sering, dan kadang-kadang. Dalam bahasa Inggris, ini dinamakan adverb of frequency.

Adverb of frequency adalah sebuah kata atau frasa yang mengekspresikan seberapa sering kegiatan itu dilakukan oleh seseorang. 

Adverb of frequency terbagi menjadi dua jenis, yakni adverb of definite frequency dan adverb of indefinite frequency.

Adverb of definite frequency adalah keterangan yang memerhatikan sesuatu dengan spesifik, harus jelas kapan suatu peristiwa itu dilakukan. 

Contoh kosakata adverb of definite frequency adalah hourly, daily, weekly, monthly, yearly, twice a year, dan lain sebagainya. 

Sementara itu, adverb of indefinite frquency adalah keterangan yang tidak mengetahui sesuatu dengan spesifik, hanya perkiraan. 

Contoh kosakata adverb of indefinite frequency adalah always, usually, normally, often, sometimes, occasionally, seldom, hingga never. 

Nah, pada Buku Bahasa Inggris kita diajak untuk mengerjakan beberapa soal terkait adverbs of frequency. Berikut ini pembahasannya.

"Complete the following sentences by circling the most suitable adverbs of frequency."

Baca Juga: Contoh News Item Text Bahasa Inggris Lengkap dengan Fitur 5W+1H