Ada Konser Musik sampai Lelang Karya Seni, Ini Dukungan Musisi Indonesia untuk Korban Gempa Cianjur

By Sarah Nafisah, Kamis, 8 Desember 2022 | 14:10 WIB
Pelelangan gitar di Konser Amal "Gitaris Gempa Negeri: Donasi untuk Cianjur". (Dok. Corporate Communication Kompas Gramedia)

Bobo.id - Kemarin malam (7/12/2022) puluhan musisi berbakat Indonesia menggelar konser amal bertajuk "Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur".

Konser ini diselenggarakan untuk menggalang dana yang nantinya akan disalurkan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa Cianjur.

Teman-teman tentu ingat kalau beberapa waktu lalu masyarakat Cianjur ditimpa musibah gempa berkekuatan 5.6 magnitudo.

Gempa itu mengakibatkan banyaknya bangunan yang hancur, termasuk rumah, sekolah, dan bahkan korban jiwa.

Karena itulah para musisi Indonesia bekerja sama untuk menggalang donasi dengan menggelar konser amal.

Tak hanya konser musik, ada juga pembacaan puisi serta lelang beragam karya seni di "Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur

Ada 10 lukisan dari 8 seniman dan 4 gitar yang dilelang. Hasil lelang tersebut akan masuk ke dalam donasi untuk Cianjur.

Konser dibuka dengan berbagai sambutan dan juga pembacaan puisi oleh penyair terkemuka di Indonesia, yaitu Bapak Sutardji Calzoum Bachri

Kemudian salah satu penyair Indonesia, yaitu Hasan Aspahani juga turut mendonasikan buku kumpulan puisinya untuk dilelang.

Kolaborasi Para Musisi

Gitaris untuk Negeri mempersembahkan hasil kolaborasi para musisi. Jadi, tidak ada penyanyi maupun band yang tampil secara sendiri-sendiri.

Baca Juga: Galang Dana untuk Cianjur, 48 Musisi Indonesia Gelar Konser Amal

Ada 12 penampilan kolaborasi memukau yang ditampilkan oleh musisi hebat Indonesia.