Sama-Sama Hilang dalam 24 Jam, Apa Bedanya Instagram Notes dan Instagram Stories?

By Niken Bestari, Kamis, 15 Desember 2022 | 15:30 WIB
Apa perbedaan fitur baru Instagram, yakni Instagram Notes dan Instagram Story yang sama-sama hilang dalam waktu 24 jam? (Pixabay)

Bobo.id - Tahukah teman-teman bahwa aplikasi Instagram mengeluarkan fitur baru? Instagram baru-baru ini merilis fitur baru bernama "Instagram Notes".

Nah, karena termasuk salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak, fitur Instagram Notes langsung banyak digunakan dan menjadi perbincangan.

Instagram Notes mengizinkan pengguna mengunggah postingan berisi teks singkat. Nah, postingan teks singkat ini sebenarnya sudah ada sebelumnya, yakni Instagram Stories.

Lantas, apa saja beda Instagram Notes dan Instagram Stories? Yuk, kita simak bersama.

Perbedaan Instagram Notes dan Instagram Stories

1. Beda Letak dan Tampilan

Beda Instagram Notes dan Stories paling menonjol adalah soal tata letak dan tampilan fitur. Postingan Instagram Notes yang baru muncul di halaman pesan singkat atau direct message (DM) Instagram.

Di sana, pengguna bakal melihat deretan "Notes" milik pengguna dan pengguna lainnya.

Di sana, pengguna bakal bisa langsung melihat teks dan emoji yang ditulis pengguna tepat di atas foto profil alias avatar pengguna yang berbentuk elips.

Bedanya dengan Instagram Stories, "Story" muncul di halaman utama (timeline) Instagram.

Postingan Instagram Stories juga hanya menampilkan foto profil alias avatar, namun dengan hiasan lingkaran pink keunguan atau hijau (apabila termasuk close friend).

Baca Juga: Instagram Luncurkan Fitur Baru Bernama Notes, Bagaimana Cara Menggunakannya?