2 Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word Tanpa Ketik Manual

By Niken Bestari, Rabu, 18 Januari 2023 | 16:30 WIB
Bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word? Ada 2 cara membuat daftar isi di Word secara otomatis. (Freepik)

Bobo.id - Cara membuat daftar isi di Microsoft Word biasanya dilakukan secara manual dengan mengetikan tanda titik (.) secara terus menerus. Padahal, kita bisa menggunakan fitur cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word menggunakan tool Reference atau Referensi, lo.

Daftar isi penting dicantumkan dalam karya tulis formal, seperti makalah sekolah, makalah ilmiah, jurnal ilmiah, hingga proposal kegiatan. Nah, biasanya daftar isi berisi nama bagian dalam tulisan formal yang dihubungkan dengan titik-titik ke informasi halaman.

Berikut ini adalah cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word, supaya teman-teman bisa membuat daftar isi dengan rapi. Yuk, cari tahu dua cara membuat daftar isi otomatis di bawah ini!

2 Cara Membuat Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

a. Membuat Daftar Isi di Windows 10

- Buka aplikasi Microsoft Windows

- Buka dokumen yang sudah selesai dikerjakan di Microsoft Word

- Klik menu tool "References"

- Pilih opsi "Table of Contents"

- Pada pilihan yang muncul, klik format "Automatic Table 1".

Hasilnya Microsoft Word akan secara otomatis membuat daftar isi yang memuat subjudul pada setiap halaman beserta keterangan. Hal ini disesuaikan dengan tulisan yang sudah teman-teman buat.

Baca Juga: Cara Menambahkan Kolom dan Baris di Word dengan Mudah, Hasilnya Rapi