Cerpen Anak: Hilangnya Tongkat Ratu Victoria #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Jumat, 20 Januari 2023 | 20:00 WIB
Cerpen Anak: Hilangnya Tongkat Ratu Victoria (@jemastock2 via Canva)

Bobo.id - Saat ke sekolah, biasanya kita akan membawa perlengapan menulis. Mulai dari pensil, pulpen, penghapus, rautan, hingga penggaris.

Terkadang perlengkapan menulis kita juga memiliki gambar atau bentuk yang unik dan lucu. Tak jarang kita pun jadi sering memainkannya bersama teman-teman sekelas.

Seperti yang dilakukan oleh Vicky pada cerpen anak hari ini. Ia baru saja dibelikan perlengkapan menulis dari Inggris oleh orang tuanya.

Salah satunya ada penggaris panjang yang memimiki mahkota dan mirip seperti tongkat raja atau ratu.

Namun, tiba-tiba penggaris Vicky hilang! Apakah Vicky bisa menemukannya kembali? Simak kelanjutan kisahnya, yuk!

Hilangnya Tongkat Ratu Victoria

Cerita oleh: Sylvana Hamaring Toemon.

Pagi itu anak-anak di kelas Runi dan Rudi berkerumun di meja Vicky. Mereka mengagumi peralatan sekolah Vicky yang baru. Ada satu set perlengkapan menulis oleh-oleh dari Inggris. Ada bolpoin, pensil, penghapus, dan satu set penggaris. Semua perlengkapan itu berwarna keemasan seperti pusaka kerajaan. Yang paling menarik adalah penggarisnya. Penggaris itu panjangnya 40 cm. Di bagian ujungnya ada sebentuk mahkota. Apabila dipegang di tangan, terlihat seperti tongkat raja dan ratu.

“Akulah Ratu Victoria,” ujar Vicky dengan anggun. Ia menirukan gaya Ratu Victoria yang pernah bertakhta di Inggris.

Tingkah Vicky membuat kelas 4 makin gaduh. Ada yang kagum, ada juga yang sedikit iri. Vicky memang selalu memiliki barang-barang bagus yang diberikan orang tuanya. Vicky sebenarnya tidak berniat untuk pamer. Sebagai anak tunggal ia sangat ingin bermain dengan teman-teman lainnya. Ia mengizinkan semua temannya untuk memegang alat tulis barunya itu. Sepanjang pagi itu hampir semua anak bermain menjadi raja dan ratu. Bahkan ada pula yang membuat mahkota dari kertas yang dihias dengan glitter emas.

Esoknya, terjadi lagi kegaduhan di kelas 4. Semua anak berkerumun di meja Vicky. Namun kali ini tidak ada alat tulis yang dikagumi. Tidak ada pula permainan raja dan ratu.

Baca Juga: Cerpen Anak: Ketika Bolos Sehari #MendongenguntukCerdas