10 Kata Kekinian yang Sering Diucapkan Gen Z, Simak Artinya Berikut

By Niken Bestari, Jumat, 27 Januari 2023 | 16:30 WIB
Tahukah arti 10 kata yang kekinian yang sering diucapkan Gen Z? Kita simak contoh kata dan artinya berikut ini, yuk! (Freepik)

Bobo.id - Tahukah teman-teman kata-kata kekinian yang sering diucapkan Gen Z?

Teman-teman pasti pernah tahu istilah "Gen Z" yang umumnya dibaca "gen zi" dan merupakan istilah untuk menyebut generasi muda zaman sekarang.

Menurut Kompas, Gen Z adalah kependekan dari Generasi Z yang merupakan generasi yang lahir dalam kurun waktu 1996 hingga 2012. Jadi, pada tahun 2023 ini, anak-anak yang berusia 9 hingga 27 tahun termasuk dalam Gen Z.

Apakah teman-teman juga termasuk Gen Z? Karena Gen Z lahir pada perkembangan era digital, Gen Z sangat mahir menggunakan teknologi.

Oleh sebab itu, Gen Z bisa mengoperasikan komputer, media sosial, dan produk teknologi lainnya dengan lebih mudah daripada generasi lainnya. Selain karakteristiknya, Gen Z umumnya menggunakan kata kekinian atau slang language untuk mengakrabkan diri antarteman.

Apa saja contoh kata kekinian yang sering diucapkan Gen Z? Kita simak contoh dan artinya berikut ini, yuk!

10 Kata Kekinian Gen Z

Berikut ini adalah kata yang sering digunakan Gen Z. Oia, kata kekinian ini hanya digunakan dalam situasi norformal saja, ya.

1. High-key

Makna: terang-terangan; sangat; tanpa rahasia.

Contoh kalimat:

Baca Juga: Selain Melek Teknologi, Ternyata Generasi Z Memiliki Beragam Kebiasaan