Dongeng Anak: Serigala Besi #MendongenguntukCerdas

By Iveta Rahmalia, Selasa, 7 Februari 2023 | 19:15 WIB
Dongeng anak dari Majalah Bobo kali ini menceritakan kisah Sukra yang bertemu dengan siluman serigala besi. (Pxhere)

Bobo.id - Apa jadinya jika kita dihampiri oleh siluman serigala besi? Dongeng anak dari Majalah Bobo kali ini, mengisahkan Sukra yang bertemu dengan siuman serigala besi.

Apa yang terjadi ketika Sukra bertemu dengan siluman itu, ya? Yuk, cari tahu kisahnya!

----

Serigala Besi

Cerita oleh: arsip dan dokumentasi Majalah Bobo

Dahulu kala, ada seorang nenek sihir sakti  bernama Dadong Tetelu. Ia dipanggil begitu, karena pakaiannya selalu tiga warna. Hitam, putih, dan abu-abu.

Ia mempunyai seorang pelayan bernama Sukra. Pelayan ini telah membantu Dadong Tetelu dengan setia selama lima belas tahun. 

Pada tahun yang keenambelas, Sukra berpamitan pada Dadong Tetelu untuk kembali ke desanya. 

"Saya ingin mencoba hidup sendiri dan berkeluarga. Kalau bisa, saya ingin meminta upah saya. Terserah Dadong, ingin memberikan berapa,” kata Sukra  sambil menunduk hormat. 

Dadong Tetelu sangat menyayangi Sukra. Dengan berat hati, ia mengizinkan pelayannya itu untuk pulang. 

“Kau sangat setia, Sukra. Aku akan memberimu upah berupa sebutir telur ajaib. Bawalah pulang ke desamu. Setiba di desamu, segeralah buat kandang ternak sebesar dan sekuat mungkin. Kemudian pecahkan telur di tengah-tengah kandang ternakmu. Kau akan melihat sesuatu. Ingat, jangan pecahkan telur ini pada saat matahari terbenam, di perjalanan pulang. Kau bisa mendapat masalah besar dari Serigala Besi, siluman musuh bebuyutanku." 

Baca Juga: Dongeng Anak: Asal Mula Belang si Kelinci #MendongenguntukCerdas