Dongeng Anak: Pencurian Kecil Si Kecil Becky #MendongenguntukCerdas

By Iveta Rahmalia, Minggu, 12 Februari 2023 | 19:30 WIB
Dongeng anak kali ini bercerita tentang Si Kecil Becky. (Freepik)

Bobo.id - Dongeng anak dari Majalah Bobo kali ini menceritakan Si Kecil Becky. Ia iri dengan keberuntungan Crystabelle. Siapa Crystabelle dan apa hubungannya dengan Si Kecil Becky, ya?

Yuk, simak ceritanya! 

---

Pencurian Kecil Si Kecil Becky

Cerita oleh: Pradikha Bestari / Dok. Majalah Bobo

Si Kecil Becky adalah pelayan seorang putri bangsawan di sebuah puri indah. Ia dan putri itu punya tanggal ulang tahun yang sama. Namun, nasib mereka amat berbeda.

Putri itu bernama Crystabelle. Kecantikannya berkilau seperti kristal, sesuai benar dengan namanya. Cryst dari kata kristal dan belle artinya cantik.

Setiap hari Becky melihat betapa Crystabelle dikelilingi kemewahan dan hujan hadiah dari ayah dan ibunya. Diam-diam Becky iri sekali pada semua keberuntungan Crystabelle.

“Crystabelle…. Bahkan namanya saja sangat indah,” bisik Becky sambil meraba bros bermata rubi yang amat cantik. Bros itu hadiah mama Crystabelle untuk ulang tahunnya yang keduabelas kemarin.

“Sementara aku… kemarin aku cuma diberi hadiah sepotong cokelat!” keluh Becky lagi. Ia sedang sibuk membereskan perhiasan-perhiasan Crystablle, memasukkan semuanya ke dalam kotak perhiasan.

Kotak perhiasan itu sulit ditutup karena sudah amat penuh. Becky harus bersusah payah mengaturnya agar semua perhiasan indah itu bisa masuk.

Baca Juga: Dongeng Oki dan Nirmala: Kucing Gua Hantu Bagian 3 #MendongenguntukCerdas