Dongeng Anak: Putri Kenanga dan Pembuat Kue #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:00 WIB
Dongeng Anak: Putri Kenanga dan Pembuat Kue (Designed by Canva)

Bobo.id - Teman-teman mungkin pernah mendengar kalau hidup sebagai anggota keluarga kerajaan punya banyak aturan.

Sebagai contohnya keluarga kerajaan Inggris yang memiliki aturan soal makanan dan cara berpakaian.

Ternyata hal seperti itu juga sering dikisahkan dalam dongeng, lo. Salah satunya bisa kita cari tahu dari dongeng anak hari ini.

Kali ini dongeng anak akan mengisahkan tentang Putri Kenanga yang merupakan anak dari Raja kerajaan Babunga.

Seperti apa kisahnya? Simak di sini!

Putri Kenanga dan Pembuat Kue

Cerita oleh: Dok. Majalah Bobo

Kerajaan Babunga diperintah oleh Raja Rampai dan permaisurinya. Akhir-akhir ini, raja dan permaisuri sangat bingung. Putri tunggal mereka, Putri Kenanga, tidak mau belajar sama sekali. Padahal, rakyat biasa di kerajaan Babunga saja, wajib belajar di sekolah. Raja dan permaisuri malu, kalau putri mereka justru tidak mau belajar.

Karena tidak mau belajar, Putri Kenanga tidak tahu cara makan dengan menggunakan sendok dan garpu. Ia biasa makan dengan tangan langsung. Raja Rampai dan permaisuri sampai tidak berani mengajak putri mereka ke undangan makan malam para bangsawan.

Putri Kenanga juga makan di sembarang waktu. Ia tidak mau sarapan. Dan meminta makan sereal di saat jam minum teh di sore hari. Ia juga suka berlari ke jalan di saat hujan turun, dengan telanjang kaki.

Hari demi hari berlalu. Kini, putri Kenanga sudah berusia delapan belas tahun. Raja Rampai mulai tidak sabar melihat kelakuan putrinya.

Baca Juga: Dongeng Anak: Drogo, Raksasa Serakah #MendongenguntukCerdas