Cari Jawaban Practice 2 Sequence Words, Grammar Focus, Unit 1: Legend, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut

By Niken Bestari, Senin, 20 Maret 2023 | 10:30 WIB
Berikut ini jawaban Practice 2 Sequence Words, Grammar Focus, Unit 1:Legend halaman 28 Bahasa Inggris kelas XI, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut (Freepik)

Bobo.id - Berikut ini adalah jawaban Practice 2 Sequence Words di subbab Grammar Focus halaman 28 buku Bahasa Inggris kelas XI.

Pada halaman 28 buku bahasa Inggris kelas XI, kita belajar mengenai legend atau legenda.

Dalam menyampaikan legenda, kita akan menggunakan sequence words.

Sequence words adalah kata-kata yang digunakan untuk mengurutkan peristiwa atau kejadian dalam sebuah cerita atau legenda.

Dalam struktur legenda, sequence words digunakan untuk menyusun urutan kronologis dari peristiwa yang terjadi.

Contohnya, dalam legenda Roro Jonggrang, sequence words yang digunakan antara lain "Pada suatu hari", "Kemudian", "Setelah itu", "Akhirnya", dan sebagainya.

Kata-kata ini membantu pembaca atau pendengar untuk mengikuti alur cerita dengan baik dan memahami urutan peristiwa yang terjadi dengan jelas.

Nah, pada halaman 28 ini, kita belajar untuk mencari dan menggunakan sequence words dalam bacaan The Legend of Crying Stone.

Mencari Sequence Words

In the past, on a hill far from the country, there lived a poor widow and her only daughter. Her daughter was really beautiful, yet lazy. She did not want to help her mother at all. Moreover, she was also really spoiled, her mother must fulfil whatever she wanted.

One day, the woman and her daughter went to the market. The beautiful daughter wore her best clothes and walked in front of her mother. She did not walk side by side with her mother as she felt ashamed. Everyone looked at her and was amazed by her beauty.

Baca Juga: Cari Jawaban Practice 1 dan 2 Bagian Grammar Focus, Unit 1: Legend, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut