Cari Jawaban Listening Activity 4, Unit 2: Fairy Tale, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut

By Niken Bestari, Kamis, 23 Maret 2023 | 20:00 WIB
Berikut jawaban soal Listening, Activity 4 halaman 58-59, buku bahasa Inggris kelas XI, Bahasa Inggris tingkat lanjut. (Freepik)

Bobo.id - Berikut ini adalah jawaban soal Listening Activity 4 di halaman 58-59, buku pelajaran bahasa Inggris kelas XI kurikulum Merdeka.

Soal Listening Activity 4 ini termasuk pada materi fairy tale.

Fairy tale (atau cerita dongeng) adalah sebuah cerita fiksi yang biasanya ditujukan untuk anak-anak, meskipun beberapa cerita mungkin juga cocok untuk segala usia.

Menurut Oxford Dictionary, cerita-cerita fairy tale biasanya berisi unsur-unsur fantasi seperti peri, penyihir, naga, atau makhluk gaib lainnya.

Terkadang cerita fairy tale juga mencakup unsur-unsur moral atau pesan yang disampaikan kepada pembaca.

Beberapa contoh cerita dongeng yang terkenal di antaranya Cinderella, Snow White and the Seven Dwarfs, Sleeping Beauty, dan Hansel and Gretel.

Fairy tale sering kali digunakan sebagai alat pengajaran atau sarana hiburan bagi anak-anak, dan sering kali juga diadaptasi ke dalam bentuk film, buku, dan karya seni lainnya.

Nah, pada halaman 55-57, kita akan menemukan dongeng Puss in Boots yang melegenda.

Bacalah dongeng tersebut sebelum menjawab pertanyaan di halaman 58-59, ya!

Jawaban Soal Activity 4

Read the complete version of “Puss in Boots” tale. Then, answer the following questions. Compare and discuss your answers with your classmates.

1. Which of the following sentences accurately describe the story?

Baca Juga: Cari Jawaban Listening Activity 2 dan 3, Unit 2: Fairy Tale, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut