Cari Jawaban Bagian Reading Activity 3, Unit 3: Fantasy, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut

By Niken Bestari, Rabu, 29 Maret 2023 | 08:35 WIB
Berikut jawaban soal bagian Reading Activity 3, Unit 3: Fantasy halaman 78, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut kelas 11 kurikulum Merdeka. (Freepik)

Bobo.id - Berikut jawaban soal bagian Reading Activity 3 halaman 78 pada buku pelajaran Bahasa Inggris kelas 11 kurikulum Merdeka.

Pada halaman 78 buku Bahasa Inggris Tingkat Lanjut ini, kita belajar di Unit 3 mengenai Fantasy.

Di Unit ini kita belajar tentang narrative text atau teks naratif bertemakan cerita fantasi.

Narrative text adalah jenis teks yang berisi tentang sebuah cerita atau kisah yang disampaikan secara urut dan terstruktur.

Tujuannya untuk menghibur atau menginformasikan pembaca atau pendengar.

Teks ini biasanya mengandung beberapa unsur penting, seperti tokoh atau karakter utama, alur cerita, latar tempat dan waktu, serta konflik atau masalah yang dihadapi oleh tokoh utama.

Ciri khas dari narrative text adalah penggunaan bahasa yang deskriptif dan menyajikan cerita secara terperinci sehingga membuat pembaca atau pendengar merasa ikut terlibat dan terbawa suasana dalam cerita.

Oh iya, jenis teks ini dapat ditemukan dalam berbagai macam media, seperti buku, novel, cerita pendek, film, drama, dan lain sebagainya.

Dalam buku pelajaran Bahasa Inggris ini, kita mendapati contoh narrative text berjudul The Lion, The Witch, and The Wardrobe pada halaman 73-77.

Setelah membaca teks tersebut, kita latihan menjawab soal bagian Reading Activity 3 di halaman 78, yuk!

Jawaban Soal Reading Activity 3

Baca Juga: Cari Jawaban Soal Practice 1: Make One Sentence From Two, Unit 3: Fantasy, Kurikulum Merdeka