Bikin Gemas, Anjing Ini Menjalin Persahabatan dengan Kambing dan Tak Mau Dipisahkan

By Fransiska Viola Gina, Sabtu, 1 April 2023 | 18:00 WIB
Anjing dan kambing yang menjalin ikatan persahabatan. (The Dodo/Wake County Animal Center)

Bobo.id - Tak hanya manusia yang memiliki sahabat, ternyata hewan pun melakukan hal yang sama. Ya, mereka juga punya sahabat.

Ketika kita memiliki sahabat, maka kita akan berbagi cerita. Selain itu, kita juga tak mau terpisah dengannya. Begitu juga hewan.

Lebih dari itu, bahkan hewan bisa memiliki sahabat yang berbeda spesies, lo. Uniknya, mereka tak ada yang keberatan sama sekali.

Ada dua hewan yang bersahabat, yakni anjing dan kambing. Anjing itu bernama Felix, sementara kambingnya bernama Cinnamon.

Selayaknya manusia yang melakukan apa pun bersama sahabatnya, anjing dan kambing itu juga melakukan kegiatan apa pun bersama.

Wake County Animal Center (WCAC) dan tim dengan cepat menyadari kalau keduanya tidak suka bahkan benci adanya sebuah perpisahan.

Awalnya, Felix dan Cinnamon merupakan hewan peliharaan. Namun, pemiliknya tidak bisa merawat lagi hingga menyerahkannya ke WCAC.

WCAC biasanya tidak merawat hewan ternak, seperti kambing. Tetapi ketika mengetahui keduanya terikat, mereka tetap mengambilnya.

Beberapa menit pertama kedatangannya di WCAC, Kak Jennifer dan tim mengaku kalau keduanya saling menunjukkan kasih sayang. 

Namun seiring berjalannya waktu dan hari, mereka semakin lengket. Bahkan, mereka semakin bergantung satu sama lain.

Direktur WCAC, Dr. Jennifer Federico menyebutkan pada The Dodo, kalau Cinnamon tak akan diikat terus di kandang selayaknya hewan ternak. 

Baca Juga: Sering Dianggap Mirip Kambing, Ini 5 Fakta Unik Domba yang Jarang Diketahui