6 Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi, Jembatan Gantung Hingga Curug

By Fransiska Viola Gina, Jumat, 28 April 2023 | 15:00 WIB
Rekomendasi tempat wisata di Sukabumi. (Wikimedia Commons/Robiansyah1996)

Bobo.id - Sukabumi adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, menyuguhkan banyak obyek wisata yang menjadi incaran wisatawan.

Bagi teman-teman yang sudah bosan memilih Bandung sebagai destinasi, maka tidak ada salahnya memilih Sukabumi untuk berwisata.

Sukabumi  juga termasuk mudah dijangkau karena dekat dengan Bogor, Bandung, dan Bekasi. Dari Jakarta jaraknya sekitar 115 kilometer.

Wilayah seluas 48 kilometer persegi ini menyimpan pemandangan alam yang indah dan membuat siapa pun takjub melihatnya.

Apalagi wilayah Sukabumi ini sering dijadikan sebagai latar syuting berbagai film terkenal, seperti Keluarga Cemara yang tayang tahun 2018.

Nah, berikut ini Bobo punya beberapa rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang bisa dikunjungi. Simak informasi berikut ini, yuk!

1. Curug Sawer Sukabumi

Bagi kamu yang suka menikmati pemandangan dengan suara gemuruh air jatuh, maka Curug Sawer Sukabumi bisa dikunjungi.

Untuk menikmati keindahan airnya, kita harus berjalan melewati jalur bebatuan. Tenang saja, jalurnya sudah ada pegangan di sebelah kanannya, kok.

Jalurnya memang dipenuhi dengan turunan yang cukup curam, namun tak akan terasa karena pemandangannya yang indah dan alami.

Kawasan curug ini menyediakan jembatan kayu. Nah, kita bisa berdiri di sini sambil memandang indahnya air terjun.

Di sini, kita bisa merasakan kesegaran udara lewat percikan air sehingga tempat ini cocok bagi teman-teman yang ingin melepas penat.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Purwakarta, Ada Air Mancur Hingga Museum