5 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Sukabumi, Ada Air Terjun Hingga Pantai

By Fransiska Viola Gina, Sabtu, 29 April 2023 | 14:00 WIB
Tempat wisata alam di Sukabumi. (Wikimedia Commons/Kerildoank)

Bobo.id - Ada banyak tempat wisata alam di Sukabumi yang bisa dikunjungi untuk mencari udara sejuk dan pemandangan indah.

Bagi kamu yang sudah bosan memilih Bandung sebagai destinasi, maka tidak ada salahnya memilih Sukabumi untuk berwisata.

Sukabumi termasuk wilayah yang mudah dijangkau karena dekat dengan Bogor, Bandung, dan Bekasi. Dari Jakarta jaraknya sekitar 115 kilometer.

Wilayah seluas 48 kilometer persegi ini memang terkenal menyimpan pesona alam yang membuat siapa pun takjub saat melihatnya.

Pesona Sukabumi ini kemudian dikelola sedemikian rupa hingga kini menghadirkan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Apalagi wilayah Sukabumi ini sering dijadikan sebagai latar syuting berbagai film terkenal, salah satunya 'Keluarga Cemara' tahun 2018.

Nah, berikut ini Bobo punya beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Sukabumi yang bisa dikunjungi. Simak informasinya, yuk!

1. Air Terjun Cikaso

Air Terjun Cikaso jadi tempat wisata alam di Sukabumi yang wajib dikunjungi untuk melepas penat dengan suara air yang menenangkan.

Lokasinya berada di Selatan Kabupaten Sukabumi atau tepatnya di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Sukabumi.

Air Terjun Cikaso memiliki tiga aliran air terjun, ketiganya mengalir melalui tebing tinggi dengan hiasan tumbuhan hijau di sekitarnya.

Aliran airnya pun cukup deras dan sangat jernih dengan ketinggian 80 meter dan lebar tebing mencapai 100 meter, teman-teman.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Anak di Sukabumi, Menarik dan Aman untuk Anak-Anak