Jadi Alat Transportasi di Dongeng Oki dan Nirmala, Bagaimana Asal-usul Permadani Terbang?

By Fransiska Viola Gina, Minggu, 7 Mei 2023 | 20:31 WIB
Asal-usul permadani terbang milik Ratu Bidadari. (Youtube/Majalah Bobo)

Bobo.id - Tak seperti kehidupan nyata, negeri dongeng punya banyak hal menarik dan ajaib yang bikin penasaran untuk mencobanya.

Mulai dari tongkat ajaib, sapu terbang, kuda sembrani yang bisa terbang, cermin ajaib, hingga permadani terbang untuk berkeliling.

Yap! Pada dongeng petualangan Oki dan Nirmala, permadani terbang sering digunakan Oki dan Nirmala untuk transportasi.

Meskipun kita banyak melihat Nirmala dan Oki yang memakai permadani terbang, ternyata permadani itu bukan milik keduanya.

Permadani berwarna merah itu milik Ratu Biadari. Yap, selain punya liontin biru dan cermin ajaib, ia juga punya permadani.

Hmm, lalu bagaimana bisa Ratu Bidadari mendapatkan permadani terbang, ya? Untuk mengetahui jawabannya, simak informasi berikut ini, yuk!

Asal-usul Permadani Terbang

Ternyata, dulu ada seorang Sultan Arab yang sedang mengunjungi Negeri Dongeng. Di sana, beliau jadi tamu Ratu Bidadari. 

Mendapatkan tamu kehormatan, tentu saja Ratu Bidadari sangat senang dan mengajak bidadari lainnya untuk menyambut Sultan.

Sultan Arab itu membawa benda yang tak pernah dilihat oleh para bidadari dongeng sebelumnya. Yap, permadani yang bisa terbang.

Saat itu, putra Sultan Arab yang bernama Hakim mengetahui kalau para bidadari sangat tertarik dan menyukai permadani terbang itu.

Baca Juga: Dongeng Petualangan Oki dan Nirmala: Ada Apa dengan Felip? #MendongenguntukCerdas