Gemas, Anak Anjing Ini Biarkan Kucing Temannya untuk Mencicipi Makanan Ringannya

By Fransiska Viola Gina, Sabtu, 20 Mei 2023 | 16:30 WIB
Hubungan Bento dan Kiko yang sangat akrab. (The Dodo/Arthur Plaza)

Bobo.id - Banyak yang bilang kalau sangat sulit untuk menyatukan kucing dan anjing sebagai hewan peliharaan dalam satu rumah.

Ketika menyatukannya, maka akan ada keributan yang akan terjadi. Sebab, anjing dan kucing seperti sudah bermusuhan sejak lama.

Yap, ketika sedang bersama, mereka terlihat tak suka satu sama lain. Namun ketika dengan pemiliknya, kucing dan anjing terlihat sangat dekat.

Dilansir dari Kompas.com, ada beberapa penyebab yang membuat anjing dan kucing sulit akur. Salah satunya insting bertahan hidup.

Selain itu, perbedaan lain juga terlihat dari anjing dan kucing, seperti perbedaan ukuran badan, arti gerak tubuh, hingga kebiasaan mengejar.

Meski begitu, ternyata tidak mustahil bagi seekor anjing dan kucing untuk hidup berdampingan dengan rukun dan harmonis, lo.

Penyatuan anjing dan kucing ini dilakukan oleh Kak Arthur Plaza. Ia menyatukan kucing berusia 10 tahun dengan anak anjing.

Di usia yang menginjak 10 tahun, menjadikan kucing bernama Kiko itu menjadi hewan peliharaan tertua yang ada di rumah Kak Arthur.

Dua tahun lalu, Kak Arthur dan keluarganya memutuskan untuk mengadopsi seekor anak anjing bernama Bento.

Ketika pertama kali mengadopsi anak anjing itu ke rumah, suasana rumah menjadi cukup berubah, tidak seperti biasanya.

Namun tidak membutuhkan waktu lama sampai Bento dengan Kiko segera berubah membangun hubungan yang lebih baik.

Baca Juga: Bikin Gemas, Anjing Besar Ini Justru Ketakutan saat Bertemu dengan Anjing Mungil