5 SMK Terbaik Akreditasi A di Yogyakarta, Ada Sekolah Pilihanmu?

By Grace Eirin, Rabu, 7 Juni 2023 | 16:30 WIB
Daftar SMK negeri terbaik di Yogyakarta. (Dhio Gandhi/Unsplash)

Bobo.id - Ada beberapa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) terbaik dan terakreditasi A di Yogyakarta yang menjadi tujuan banyak siswa lulusan SMP. 

Sejak 30 Mei hingga 8 Juni 2023 merupakan masa input data calon peserta didik dan pengecekan data kependudukan pada PPDB di Yogyakarta

Dilansir dari jogjaprov.go.id, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta dimulai 21-23 Juni 2023. 

Apakah teman-teman lulusan SMP sudah memilih sekolah tujuan untuk PPDB tahun ini? 

Teman-teman bisa memilih untuk melanjutkan ke SMA atau SMK, sesuai dengan minat dan keinginan pribadi. 

Bagi kamu yang ingin lebih fokus ke jurusan yang terkonsentrasi setelah lulus SMP, maka direkomendasikan untuk melanjutkan ke SMK. 

Berikut ini daftar SMK favorit, terbaik, dan terakreditasi A di Kota Yogyakarta yang bisa dijadikan referensi pendaftaran PPDB.

1. SMK Negeri 2 Depok

SMK Negeri 2 Depok berlokasi di Mrican, Catur Tunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. 

Menurut data Kemendikbud, sekolah ini telah terakreditasi A dan menggunakan kurikulum SMK 2013 Rev. Teknik Otomasi Industri. 

Sekolah ini memiliki beberapa konsentrasi keahlian, antara lain Geologi Pertambangan, Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur, Teknik Manajemen dan Perawatan Otomotif, Teknik Bodi Otomotif, Kimia Analis, Kimia Industri, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Elektronika dan Komunikasi, Sistem Informasi Jaringan dan Aplikasi, Teknik Otomasi Industri, dan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan. 

Fasilitas yang tersedia di SMK Negeri 2 Depok antara lain 82 ruang kelas, 5 laboratorium, 1 perpustakaan, dan ekstrakurikuler. 

Baca Juga: 5 Daftar SMP Negeri Terbaik di Gresik, Bisa Jadi Acuan Daftar PPDB 2023