Keseruan Penyampaian Pemenang DAFA Award 2023, Siapa yang Jadi Pemenang?

By Amirul Nisa, Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:30 WIB
Penutupan pertemuan Forum Anak Nasional dengan berfoto bersama pengurus baru Forum Anak Nasional periode 2023/2025. (YouTube Forum Anak Nasional)

Bobo.id - Tidak disangka sesi Pertemuan Forum Anak Nasional 2023 sudah selesai dan ditutup dengan pengukuhan Pengurus Forum Anak Nasional (FAN) periode 2023/2025, yang diselenggarakan di Taman Budaya Raden Saleh (22/07/2023).

Tapi bukan hanya pengukuhan pengurus baru saja, ada banyak keseruan lain, lo.

Pada penutupan Pertemuan FAN 2023 kali ini, disampaikan juga para pemenang DAFA Award 2023.

DAFA atau Data Forum Anak Award ini merupakan penghargaan yang dibuat oleh anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak di seluruh Indonesia, lo.

Jadi, DAFA Award merupakan penghargaan yang dibuat oleh anak-anak dan untuk anak-anak.

Tentunya pada pemberian penghargaan ini, hanya anak-anak yang tergabung dalam FAN yang memiliki wewenang untuk memberikan penghargaan.

Selain itu DAFA Award juga menjadi cara bagi FAN untuk mendata dan memantau kegiatan Forum Anak di berbagai tempat di Indonesia.

Selama pemantauan ini, FAN juga memberikan apresiasi atas keaktifan, kreativitas, dan inovasi Forum Anak.

Jadi, tidak mengherankan bila penganugerahan DAFA Award menjadi hal yang ditunggu semua perwakilan Forum Anak yang datang.

Pada penghargaan tahun ini, FAN punya cara unik untuk menyampaikan setiap pemenang, lo.

Sebelum menilik keseruan dari pemberian penghargaan DAFA Award 2023, simak kategori dan alur dimulainya DAFA Award tahun ini.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Hari Anak Nasional 2023, Bisa Dibagi ke Media Sosial