Menikmati Keindahan Alam dengan Wisata Majalengka bersama Keluarga

By ADV PI, Rabu, 26 Juli 2023 | 19:00 WIB
Ilustrasi pantai di Majalengka. (Shutterstock)

Bobo.id - Teman-teman, liburan sekolah memang sudah usai. Namun, tidak ada salahnya apabila teman-teman melihat-lihat destinasi liburan akhir tahun untuk direkomendasikan kepada orangtua. Ada banyak tempat di Indonesia yang memiliki pesona dan hal menarik untuk dieksplorasi.

Dilansir dari Berwisata.id, Jawa Barat merupakan salah satunya. Provinsi ini memiliki banyak destinasi wisata untuk menikmati pesona alam. Salah satunya, Kota Majalengka. Kota ini menawarkan pesona alam yang memukau, kearifan budaya, dan keindahan seni tradisional yang khas.

Yuk, intip destinasi wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi!

1. Pantai Pangandaran Majalengka

Pantai Pangandaran Majalengka adalah salah satu pantai indah yang populer di bagian selatan Jawa Barat. Pasir putih yang terbentang luas, ombak yang menenangkan, dan panorama laut yang mempesona menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Tak hanya bersantai di pantainya yang indah, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan air, seperti berenang, berselancar, atau menyusuri area laut yang dangkal dengan perahu nelayan.

Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan pantai dan selalu berhati-hati dengan pergerakan arus ombak sebelum berenang agar kamu terhindar hal yang tidak diinginkan.

2. Curug Cigugur Majalengka

Curug Cigugur Majalengka adalah air terjun yang tersembunyi di tengah hutan dan sangat menawan. Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini memperlihatkan keindahan alam penuh kedamaian serta lingkungan alam yang menenangkan.

Perjalanan menuju air terjun dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau trekking sambil menikmati nuansa alam yang menyegarkan.

3. Situ Cidahu Majalengka

Situ Cidahu Majalengka adalah danau indah yang menawarkan keindahan alam, udara sejuk, dan suasana tenang. Kamu dapat menyewa perahu dan menelusuri danau, menikmati pemandangan alam sekitar atau bersantai di tepi danau sambil menikmati angin segar.