AIA Healthiest Schools, Bantu Wujudkan Sekolah Sehat untuk Anak-Anak Indonesia

By Sarah Nafisah, Senin, 25 September 2023 | 18:30 WIB
Peluncuran program AIA Healthiest Schools (AIA Healthiest Schools)

Bobo.id – Teman-teman, apakah sekolahmu sudah masuk dalam kategori sekolah sehat?

Sekolah Sehat adalah sebuah kampanye yang dicetuskan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Bapak Nadiem Anwar Makarim.

Ada tiga poin penting dalam fokus Sekolah Sehat, yaitu sehat gizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

Untuk mendukung kampanye Sekolah Sehat, Majalah Bobo, AIA Indonesia, dan Kemendikbud meluncurkan program AIA Healthiest Schools.

Kerja sama Kampanye Sekolah Sehat dan Program AIA Healthiest Schools resmi diluncurkan, Senin (25/09/23) di SD Negeri Gunung 01 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

AIA Healthiest Schools adalah sebuah program yang mendukung kampanye sekolah sehat dengan menyajikan materi pembelajaran.

Materi pembelajaran ini diharapkan bisa diadaptasi oleh para guru untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan bahagia.

Hal ini disampaikan oleh Bapak Iwan Syahril selaku Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek.

"Melalui program ini (AIA Healthiest School), materi pembelajaran dapat diadaptasi oleh guru untuk membangun kebiasaan-kebiasaan hidup sehat serta merencanakan dan menerapkan perubahan baik untuk membuat lingkungan sekolah dan komunitas sekolah hidup sehat dan lebih bahagia,” jelas Pak Iwan Syahril.

4 Pilar Penting AIA Healthiest Schools

Di materi pembelajaran AIA Healthiest Schools ada empat pilar penting, yaitu:

Baca Juga: Untuk Sekolah yang Lebih Sehat, Program 'AIA Healthiest Schools' Diluncurkan, Apa Itu?