McDonald's Hadirkan Best Burger dengan Standar Baru yang Lebih Enak, Tertarik Coba?

By Heni Widiastuti, Jumat, 29 September 2023 | 15:30 WIB
McDonald's Indonesia menghadirkan Best Burger dengan meningkatkan standar kualitasnya, Selasa (26/9/23). (Dok. Heni/Bobo.id)

Bobo.id - Beberapa waktu lalu, McDonald’s Indonesia menghadirkan Best Burger, untuk meningkatkan standar kualitas produknya dan kepuasan pelanggan.

Best Burger adalah inisiatif global dalam mentransformasi proses memasak, penyajian, serta bahan-bahan yang digunakan untuk menjadikan burger terbaik dengan cita rasa yang hotter, juicier, dan tastier.

Formulasi Berbeda di Setiap Menu Burger McDonald’s

Terdapat tiga perubahan utama yang bisa dirasakan ketika menikmati Best Burger, yaitu pada roti, daging, dan bahan pelengkapnya.

“Kita sudah menyiapkan best burger ini dari 2020 lalu dengan standar yang sama. Ada roti, daging, dan bahan penyusun burger yang kita improve. Rotinya terlihat glossy, lembut, dan aromanya lebih wangi,” kata Pak Setyo Agus Widodo selaku Assistant Manager of Quality Assurance McDonald’s Indonesia, Selasa (26/9/23).

Untuk roti, McDonald’s Indonesia kini menggunakan formulasi yang berbeda di setiap menu burgernya. 

Roti dari menu favorit Big Mac kini memiliki bahan tambahan potato starch (tepung pati kentang) dan butter & brioche flavor yang membuat tekstur roti lebih empuk sekaligus menjadi penyeimbang rasa daging yang gurih dan saus yang berlimpah. 

Sementara itu, roti Cheeseburger, Double Cheeseburger, dan Triple Cheeseburger kini ditambahkan bahan khusus untuk meningkatkan tekstur kelembutan rotinya.

Perubahan lainnya terdapat pada cacahan bawang bombay yang langsung ditaburkan saat memanggang daging, sehingga menghasilkan efek karamelisasi yang lebih menggugah selera. 

Nah, yang lebih menarik lagi adalah Burger Master yang bertanggung jawab penuh untuk memastikan burger yang disajikan sudah sesuai dengan standar baru McDonald’s.

“Aspek penting lainnya yang kami persiapkan secara khusus adalah melatih lebih dari 1500 kru terpilih untuk menjadi Burger Master,” kata Ibu Olia M Sidik, Associate Director of Training McDonald’s Indonesia.

Baca Juga: McDonald's Indonesia Ajak Anak-Anak Pahami Literasi Baca Tulis, Intip Keseruannya, yuk!