Cara Memilih Les Renang untuk Anak, Mau Jadi Atlet Atau Sekadar Hobi?

By ADV PI, Rabu, 6 Maret 2024 | 19:01 WIB
Memilih les renang yang baik. (Dok. ceritaumi.com)

Bobo.id -- Renang bukan hanya sekadar olahraga yang menyenangkan, tapi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Bahkan banyak yang menilai renang bagus untuk mendukung tumbuh kembang anak. Itulah kenapa tidak ada salahnya bagi orang tua untuk segera mencari les renang terdekat bagi buah hati.

Baik nantinya akan menjadi sekadar hobi atau anak kemudian menekuninya untuk menjadi seorang atlet, les renang tidak ada ruginya. Sebab dengan belajar renang, si kecil akan memperoleh skill keselamatan diri. Namun sebelum itu, yuk intip tips memilih tempat belajar renang yang tepat berikut ini supaya aman untuk anak.

Tips memilih les renang untuk anak

1. Menyediakan beragam program

Kenapa harus memilih tempat belajar renang yang menyediakan beragam program? Karena setiap anak tentunya punya kebutuhan yang berbeda-beda. Anak yang ingin belajar renang untuk menjadi seorang atlet, tentunya membutuhkan pelatihan berbeda dengan anak yang belajar renang sebagai hobi.

Itulah kenapa anda sebagai orang tua perlu mencari tahu apa saja kelas renang yang disediakan tempat belajar. Selain itu, pastikan bahwa mereka juga punya kelas yang terpisah untuk program renang bayi, balita, dan anak. Pemisahan kelas berdasarkan usia seperti itu akan jauh lebih aman untuk si kecil, sehingga anda pun bisa tenang dan tidak perlu khawatir.

2. Cari tempat les terdekat

Supaya tidak membuang waktu di perjalanan, akan lebih baik apabila anda mencari kolam renang terdekat untuk les anak. Jadi anda bahkan bisa dengan mudah pulang-pergi dari rumah ke tempat les untuk mengantarkan maupun menjemput si kecil.

Tapi tetap jangan asal memilih, carilah tempat les yang memang sudah punya nama. Umumnya, tempat belajar renang seperti itu memiliki banyak cabang di beberapa daerah. Seperti Studio Renang yang sudah berkembang hingga 30 outlet di seluruh Indonesia.

Mulai dari Studio Renang Yehonala di Kota Batam, Studio Renang Palazzo di Kepulauan Riau, Studio Renang Yogyakarta, Solo, Semarang, Gading Serpong, Kelapa Gading, Bekasi, BSD, Denpasar, Cibubur, Pondok Aren, Medan, Surabaya, hingga Bandung. Jadi anda bisa cari Studio Renang terdekat di kota domisili saat ini.

3. Cari pelatih yang profesional

Sama seperti memilih sekolah untuk anak yang mana harus memperhatikan profesionalitas gurunya, maka mencari les renang terdekat juga tidak boleh mengabaikan aspek ini. Pastikan bahwa tempat les yang anda pilih memang punya pelatih yang profesional serta memiliki kualifikasi renang yang baik.