Sampaikan Suara Anak, Lokakarya Forum Anak Nasional 2024 Diikuti Perwakilan Anak dari Seluruh Indonesia

By Amirul Nisa, Rabu, 17 Juli 2024 | 17:15 WIB
Lokakarya FAN 2024 untuk peringati Hari Anak Nasional 2024. (jcomp)

Bobo.id - Bulan Juli ini akan ada peringatan bagi anak Indonesia. Yap, di bulan Juli ini ada peringatan Hari Anak Nasional.

Tepat pada tanggal 23 Juli nanti, kita akan memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Biasanya HAN dimeriahkan dengan penyelenggaraan Forum Anak Nasional (FAN).

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bersama FAN menggelar lokakarya untuk meramaikan rangkaian kegiatan HAN 2024 ini.

Kali ini, Hari Anak Nasional akan mengusung tema besar "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Dari tema itu, akan ada enam subtema berbeda-beda, seperti "Anak Cerdas Berinternet Sehat", "Pancasila di Hati Anak Indonesia", "Pengasuhan Layak untuk Anak: Digital Parenting", "Suara Anak Membangun Bangsa", "Dare to Lead and Speak Up: Anak Pelopor dan Pelapor", serta "Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak, dan Stunting".

Nah, keenam subtema itu akan menjadi dasar dari beragam kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional.

Bahkan akan ada penyusunan dan perumusan "Suara Anak Indonesia" dan disampaikan oleh perwakilan anak pada Presiden atau Wakil Presiden RI pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2024 yang dijadwalkan berlangsung di Jayapura, Papua, pada 23 Juli 2024.

Lokakarya Forum Anak Nasional 2024

Salah satu rangkaian pada peringatan Hari Anak Nasional 2024 adalah diadakannya lokakarya.

Dengan Lokakarya FAN 2024, diharapkan bisa meningkatkan kualitas partisipasi anak dalam pembangunan di tingkat nasional dan daerah.

Menariknya, tahun ini Lokakarya FAN diikuti oleh 169 peserta dari 38 provinsi, lo.

Baca Juga: Berapa Batasan Screen Time yang Baik untuk Anak-Anak? Ini Penjelasan dari Dokter